Menjawab Tantangan Eksekusi Strategi Digital Marketing

Simpel kata, Sosial Media Marketing mengacu pada penggunaan platform media sosial untuk menarik pelanggan. Dengan menggunakan sosial media, kamu dapat membangun hubungan harmonis dengan pelanggan anda. Sosial Media Marketing meliputi mendengarkan keluhan pelanggan, memulai percakapan dengan mereka, dan berbagi informasi. Selain kelima strategi di atas, ada banyak lagi strategi digital marketing yang masih sangat potensial untuk dilakukan. Mengingat strategi digital marketing merupakan bagian dari pekerjaan tim kreatif yang cakupannya sangat luas demi meningkatkan interaksi bisnis dengan calon customer. Poin pentingnya adalah, omnichannel menghilangkan batasan antara saluran penjualan dan pemasaran yang berbeda untuk menciptakan kesatuan yang utuh dan terintegrasi.

Memahami customer journey, atau pengalaman pelanggan yang baru saja tahu produk atau jasa yang anda dari mulai awal tahu hingga tertarik untuk membeli. Selanjutnya, berikut ini merupakan contoh bisnis model kanvas untuk usaha makanan. Kalau bisnis kamu bergerak di bidang kuliner, contoh berikut bisa menjadi gambaran sederhana untuk kamu terapkan.

Agar dapat menempatkan produk di target yang sesuai, kamu perlu mengetahui penjelasan tentang strategi segmenting, targeting, dan positioning. Tapi ingat, strategi STP difokuskan pada pendekatan target audiens atau target pasar, bukan produk. Sementara itu, fitur Start New Conversation memungkinkan Anda melakukan obrolan proaktif dan memulai kasus baru sehingga bisnis Anda dapat menjangkau pelanggan Anda terlebih dahulu. Dengan ini dan banyak fitur lain yang disediakan oleh OneTalk, Anda dapat dengan mudah membangun keuntungan Anda dalam ketidakpastian. Dengan integrasi saluran ini, pelanggan akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang tiada habisnya baik secara online maupun offline.

Pilihkan konten yang sesuai dengan target pasar dan buatlah dengan baik agar pemasaran dapat berjalan secara maksimal. Omni channel juga dapat menggabungkan semua saluran pemasaran toko baik online maupun offline yang dapat memudahkan customer untuk mencari informasi, mengolah, dan mengambil keputusan dalam melakukan pembelian produk. Hal-hal di atas tersebut memberikan nilai tambah bagi strategi bisnis omni channel ini dibandingkan dengan multichannel. Penyampaian marketing content dilakukan dengan cara yang unik, menghibur, menarik, dan dikemas dalam bentuk artikel, foto, video, dan lain sebagainya.

Biasanya demographic targeting digunakan untuk Facebook dan Instagram. Saat ini, televisi masih menjadi pilihan bagi pemasar untuk bisa mengenalkan brand-nya ke masyarakat luas. Walaupun ketertarikan masyarakat terhadap televisi mulai berkurang, ternyata masih banyak orang dari kalangan tertentu yang setia menonton tayangan di televisi. Dengan menempatkan dan mengatur waktu tayang iklan di televisi, seorang pemasar dapat mempromosikan produknya ke target konsumen yang lebih tersegmentasi. Selanjutnya adalah opportunity , hal ini mencakup segala hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan, pertumbuhan usaha serta pelaku usahanya. Dalam pemilihan vendor pastikan untuk mencari pembanding agar sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *